Loading...

10 Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:

Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal – Tantangan terbesar dalam melakukan usaha adalah ketika memulainya. Ada kalanya setiap orang mempunyai konsep usaha yang pas menggiurkan, akan tetapi cuma dibiarkan berada dalam kepala mereka, tidak dengan adanya usaha untuk merealisasikannya.

Cara Memulai Bisnis Properti

10 Cara Mengawali Bisnis Properti Tanpa Modal Bagi Pemula

Bisa saja, konsep tersebut bernilai miliaran, akan tetapi karena tak dijalankan maka sia-sialah sudah konsep tersebut. Adapun ketika setiap orang sudah mapan dan bermaksud untuk melaksanakan sebuah konsep usaha, mereka terbentur dengan uang yang sungguh sedikit sekali lagi buanglah niat mereka untuk mengawali usaha.

Hal yang sama juga terjadi pada mereka yang bermaksud untuk terjun di bisnis properti. Sudah menjadi anggapan umum bahwa mengawali bisnis properti berarti dibutuhkan uang yang sungguh besar. Anggapan tersebut tidaklah terus tepat.

Baca Juga : Cara Bisnis Usaha Seblak Menguntungkan

Cara Mengawali Bisnis Properti

Faktanya, setiap orang dapat mengawali bisnis properti dengan uang yang sungguh sedikit, bahkan tak sama sekali. Dibutuhkan ketelitian dan kemampuan perencanaan bagi kamu untuk dapat mengawali bisnis properti tanpa uang sepeserpun. Dan sebagai acuan kamu kedepannya, berikut adalah 10 cara mengawali bisnis properti tanpa dana untuk anda yang masih baru.

1. Rajinlah Melihat Promosi Properti

Mengawali usaha properti tidak berarti harus langsung ukuran besar. Dengan menjadi penyambung jual-beli properti pun dapat menjadi batu loncatan yang bagus untuk memasuki dunia bisnis properti sembari lalu menghasilkan untung. Sebagai awal, ada baiknya kamu awali rajin melihat promosi properti di waktu-waktu santai, kamu akan lebih mudah memahami terhadap perkembangan dunia properti terutama di kota kamu. Jika memungkinkan kamu dapat memberikan penawaran jasa kamu kepada para pemilik properti untuk meringankan mencarikan pembeli, begitu juga sebaliknya untuk meringankan pembeli menemukan properti yang mereka inginkan.

2. Mulailah dari Lingkungan Terdekat Kamu

Tak ada salahnya untuk mengawali bisnis properti kamu dari tempat terdekat kamu terlebih dahulu, seperti mitra keluarga, kawan dekat, tetangga, dan seterusnya. Dengan begitu, kamu akan memperoleh pengetahuan yang pas untuk nantinya berhadapan dengan orang yang sungguh-sungguh asing bagi kamu sebelumnya. Tentu saja menjadi penyambung bagi kawan atau mitra sendiri akan lebih gampang karena kamu sudah sungguh-sungguh kenal mereka sebelumnya. Nantinya pun kamu akan lebih siap untuk menjangkau pengguna dengan tempat yang lebih luas.

3. Dirikan Jaringan yang Luas

Tak dapat dibantah bahwa dengan jaringan yang luas, pastinya akan lebih gampang bagi kamu untuk melakukan bisnis properti. Bagi anda yang masih baru, kamu tak harus merasa minder dengan jaringan kamu yang masih sungguh sedikit. Terus ada awal untuk semua hal, tidak? Nantinya dengan kamu banyak berkomunikasi dengan orang-orang, maka otomatis jumlah teman kamu pun akan bertambah, yang berarti pula jaringan yang kamu dirikan akan semakin luas di masa depan.

4. Terus Aktif

Bisnis properti adalah bisnis yang dinamis, yang mana mode bisnis ini menuntut para pelakunya untuk terus aktif dan replace akan semua perkembangan yang ada. Oleh sebab itu, sungguh dianjurkan bagi siapa saja yang harap mengawali bisnis properti untuk terus meningkatkan pengetahuan mereka akan bisnis ini. Bagaimana caranya? Dengan terus hadir pada saat acara bertemakan bisnis properti, seperti pertunjukan properti, properti launching, dan bahkan mengikuti training atau seminar tentang bisnis properti. Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari dari event-event tersebut.

5. Pastikan Seluruhnya Jelas dan Tertulis

Ketika kamu memberikan penawaran jasa kamu, ada baiknya untuk mengikat semua sesuatunya diatas kertas. Dengan begitu maka semua pihak akan mengerti posisi masing-masing dan anda pun akan memperoleh kejelasan perihal banyak hal termasuk juga tentang komisi atau penghasilan yang nantinya kamu dapatkan. Bahkan dengan saudara atau mitra dimana kamu ditunjuk untuk menjadi penyambung, sungguh penting untuk membuat seluruhnya diatas kertas agar lebih jelas dan transparan akan hak dan kewajiban kamu nantinya.

6. Manfaatkan Media Sosial

Dunia semakin canggih saat ini dan web sudah mengubah kebiasaan banyak orang. Kini, masyarakat mengarah untuk membeli barang dan jasa lewat online. Tidak hanya itu lebih cepat dan gampang, pasar online juga terkenal akan aksesnya yang sungguh lengkap ke berbagai mode produk dan jasa. Dan dengan memanfaatkan hal tersebut, kamu dapat menemukan lebih banyak pembeli potensial dengan memakai media sosial seperti fb, twitter, atau bahkan dengan mendirikan sebuah web site yang dikhususkan untuk mempromosikan produk properti kamu.

7. Bersikaplah Jujur di Semua Kondisi

Pekerjaan apapun yang kamu tekuni, kejujuran adalah hal yang utama. Ada kalanya kita harap sukses menjual properti dengan cepat dan melakukan cara-cara kotor untuk menggapai hal tersebut, salah satunya adalah dengan berbohong atas kondisi sebenarnya dari properti tersebut. Jika hal ini kamu lakukan, dapat menimbulkan kekecewaan pada pihak pembeli yang nantinya akan berdampak pada rusaknya reputasi yang sudah kamu dirikan. Cuma karena laba yang tak seberapa, rusaklah reputasi yang kamu dirikan selama bertahun-tahun. Sebaliknya dengan bersikap jujur maka semua pihak akan menyukai kamu dan mereka tak akan segan untuk memakai jasa kamu di masa depan, atau bahkan mungkin menyarankan kamu pada kawan atau saudara lainnya.

8. Buat Web site

Bisnis apapun pastinya memerlukan tempat tertentu sebagai tempat berlabuh bagi para pengguna dan kolega untuk saling bertemu dan berkoordinasi. Dan bagi anda yang masih baru di bidang properti dapat memakai media web site sebagai toko digital mereka. Anggaran bulanan atau tahunan untuk web site pastinya jauh lebih murah apabila kita menyewa kantor sebagai tempat usaha kita. Tidak hanya itu itu, beberapa vendor bahkan memberikan penawaran keuntungan bagi kamu yang bisa membuat web site dengan uang sedikit atau bahkan tanpa uang sama sekali.

9. Dirikan Model dan Pertahankan Reputasi

Apapun ukuran bisnis kamu, bagus itu besar maupun kecil, mendirikan model adalah hal yang wajib. Pastinya pengguna akan lebih yakin jika usaha kamu mempunyai atribut model yang meyakinkan pula, seperti logo perusahaan, kop surat resmi, alamat yang jelas, dan lain sebagainya. Banyak penyedia jasa branding akan dengan senang hati meringankan kamu dalam mendirikan model usaha kamu awali dari nol. Bahkan beberapa cuma menargetkan tarif yang pas terjangkau oleh semua golongan. Mendirikan model tentu sulit akan tetapi kamu dapat membuatnya jauh lebih gampang dengan bantuan para profesional di bidangnya.

10. Teruslah Bersemangat dan Bersemangat

Semua mode usaha atau bisnis ada naik-turunnya. Ada kalanya dalam beberapa bulan kamu tak memperoleh proyek sama sekali, akan tetapi ada pula ketika dimana kamu banyak pekerjaan dari rekan maupun jaringan yang sudah kamu dirikan. Apapun yang terjadi, teruslah bersemangat dan bersemangat dalam menjalani profesi baru kamu. Jika memungkinkan kamu dapat mencoba sistem jemput bola dengan cara mengajukan proposal kerja sama dengan berbagai penyedia jasa dan pemilik properti di kota kamu, dengan kamu sebagai tenaga luar mereka.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Crepes

Dengan menerapkan 10 Cara Mengawali Bisnis Properti Tanpa Uang Bagi Pemula yang masih baru seperti yang diurai diatas, diharapkan dapat meringankan kamu melebarkan bisnis properti kamu pastinya dengan uang yang sedikit mungkin.

Loading...

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan: