Loading...

32 Konsep Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil Untung Jutaan Rupiah

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan:

Peluang Usaha Rumahan – Bagi kamu yang memiliki dana yang minim, namun ingin membuka usaha di rumah, artikel ini sangat cocok buat kamu yang mau mencari uang tambahan dari rumah. Selain mempunyai prospek cemerlang usaha-usaha tersebut juga dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Pada kesempatan ini penulis akan mengulas artikel peluang usaha rumahan khusus untuk kamu yang mau membuka usaha kecil, akan tetapi masih bingung mencari konsep bisnisnya seperti apa.

Peluang Usaha Rumahan

 

Selain sebagai referensi artikel ini mudah-mudahan juga bisa menghasilkan konsep bisnis baru yang lebih cerah dalam diri kamu. Siapa saja kamu, baik pegawai swasta, aparatur sipil negara (ASN), Pegawai kantoran, Mahasiswa/i, ibu rumah tangga atau pengangguran sekalipun juga dapat membuka usaha rumahan. Meski begitu, banyak calon pebisnis yang gagal membuka usaha cuma karena berpikir untuk mengawali sebuah usaha itu membutuhkan uang besar, padahal tak semua bisnis harus diawali dengan uang yang besar seperti bisnis rumahan.

Baca Juga : Cara Bisnis Usaha Seblak Menguntungkan

Usaha yang dikerjakan di rumah ini bisa di mulai dengan uang kecil dan bila dilaksanakan dengan serius, bersungguh-sungguh dan kerja keras usaha tersebut dapat berkembang dan memberikan profit yang besar.

Mengapa Memilih Bisnis di Rumah?

Mempunyai usaha sendiri di rumah menjadi impian kebanyakan orang selain bisa menopang ekonomi keluarga juga dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi mereka. Apalagi jika bisnis tersebut sesuai dengan hobi maka kamu tak akan bosan karena dilaksanakan dengan penuh kesenangan. Misalnya ibu rumah tangga yang hobi memasak dapat membuka usaha makanan di rumah selain bisa menyalurkan hobi juga dapat meningkatkan penghasilan keluarga.

Alasan lain memilih bisnis di rumah selain dapat di mulai dengan uang kecil juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan tak akan mengganggu pekerjaan utama bagi mereka yang sudah bekerja. Karena untuk melakukan usaha, kamu dapat mempekerjakan pegawai dan mengawasi usaha kamu setelah pulang bekerja. Dan bagi pengangguran usaha rumahan adalah pilihan yang bagus karena kamu tak harus meninggalkan keluarga tercinta. Kamu dapat bekerja dan mencari uang sembari berkumpul dengan keluarga tercinta.

Apa Saja Prospek Usaha yang dapat di Kerjakan dari Rumah?

Sebenarnya kalau kamu teliti dan pintar melihat kesempatan bisnis yang ada, di sekeliling kamu pun banyak sekali bentuk usaha yang bisa dikerjakan dari rumah berkisar yang modalnya besar hingga usaha dengan uang kecil. Sebagai contoh dan gambaran untuk kamu dibawah ini kami tuliskan 32 konsep kesempatan usaha di rumah dengan uang kecil yang menggiurkan dan dapat memberikan keuntungan.

Usaha Makanan dan Minuman

Bisnis di bidang kuliner seperti makanan dan minuman, tak akan pernah mati karena setiap hari manusia memerlukan makan dan minum. Tentu yang melakukan usaha makanan dan minuman sudah banyak sekali persaingan semakin ketat. Meski begitu bila kamu kreatif dan ingin berinovasi Kemungkinan untuk sukses terbuka lebar. berikut beberapa contoh usaha makanan dan minuman yang bisa dijalankan dari rumah :

1. Menjual Minuman Dingin

Semua orang butuh minum setiap hari, apalagi di saat cuaca panas minuman dingin paling pas untuk menghilangkan haus. Minuman dingin bisa menyegarkan badan ketika kehausan setelah beraktivitas seperti berolahraga atay jalan-jalan. Nah, ini merupakan konsep kesempatan bisnis yang bagus untuk dijalankan di rumah. Kamu dapat memanfaatkan sebuah ruang kosong di rumah atau membuka gerai minuman di halaman rumah. Kamu dapat menjual aneka minuman dingin yang digemari oleh banyak orang. Jika rumah kamu terletak di pinggir jalan raya atau dekat dengan keramaian misalnya dekat sekolah maka Usaha minuman dingin sangat tepat untuk kamu.

2. Bisnis Katering Rumahan

Bisnis katering tak akan tergerus oleh zaman. Bisnis ini akan biasanya ramai dan diminati oleh warga sejak dahulu. Hal ini disebabkan banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja di luar rumah terlalu repot jika harus memasak. Selain itu tak sedikit pula pegawai yang lebih memilih memesan katering dengan beragam alasan. Salah satu alasan bagi mereka memesan katering adalah tak harus repot antre untuk memesan makan siang. Makanan katering pun terjamin kebersihannya dibanding makanan diluar kantor juga menjadi alasan.

Dalam mengawali bisnis katering rumahan metode awal yang harus dilaksanakan adalah mengenalkan katering kepada lingkungan sekitar kita melalui beragam acara misalnya arisan RT, RW dan yang lainnya. Kamu juga dapat memberikan penawaran katering ke bagian konsumsi yang menangani suatu event organizer di sekitar kita. Dan dapat juga memberikan penawaran bisnis katering ke perkantoran untuk menu makan siang para pegawai.

3. Produksi Kue dan Roti Rumahan

Usaha produksi kue dan roti rumahan masih sungguh menggiurkan walaupun bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya dan persaingan cukup ketat. Meski begitu, bila kamu kreatif dan ingin berinovasi untuk membuat resep kue baru bagus bentuk maupun rasa maka kamu dapat bersaing dengan pelaku usaha sesama jenis.

Membuka usaha produksi kue dan roti tidaklah sulit dan juga tak membutuhkan uang awal yang terlalu besar. Bisnis ini juga bisa dikerjakan dari rumah tak harus mengeluarkan dana untuk sewa tempat. Jika kamu hobi memasak dan mempunyai keahlian membuat kue tak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha kue rumahan sekalian menyalurkan hobi kamu juga dapat memiliki penghasilan tambahan.

Bisnis produksi kue dan roti bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah jika kamu serius dan bersungguh-sungguh dalam memajukan usaha ini. Walaupun kamu tak mempunyai keahlian membuat kue kamu juga tetap dapat membuka usaha roti dan kue. Kamu dapat mengajak anggota keluarga yang terampil membuat kue untuk menolong atau kamu juga dapat mengajak orang lain yang pintar dalam membuat kue untuk diajak bekerjasama.

4. Rumah Makan

Usaha rumah makan banyak dijalankan orang karena dapat menghasilkan untung jutaan rupiah. Apalagi jika rumah makan tersebut mempunyai banyak pilihan menu yang lezat dan terjamin kebersihannya ditambah lagi harganya juga terjangkau. Bila kamu ahli dalam memasak, bisnis rumah makan bisa menjadi pilihan sebagai usaha sampingan di rumah. kamu dapat membuka warung makan di depan rumah dan menjual menu makanan yang enak dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika rumah kamu dekat dengan kos-kosan maka akan lebih menggiurkan lagi.

5. Kedai Sarapan Pagi

Di kota-kota besar banyak orang tak sempat memasak untuk sarapan di rumah mencari warung sarapan untuk mengisi perut yang kosong di pagi sebelum melakukan kegiatan. Ini tentu menjadi kesempatan yang bagus bagi kamu yang mau membuka usaha makanan. Kamu dapat membuka usaha warung sarapan di rumah dengan memanfaatkan halaman depan rumah dengan membuat pondok tempat berjualan makanan. Kamu dapat menjual menu sarapan yang banyak disukai warga misalnya nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam, lontong dan yang lainnya. Kamu juga dapat menambahkan menu susu panas dan kopi.

Sebelum mengawali usaha ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. pertama lokasi, karena dijalankan sebagai bisnis rumahan maka tentu lokasinya di rumah sendiri. kemudian menu, kamu harus menyediakan banyak menu makanan pelanggan kamu mempunyai banyak pilihan dan jangan lupa makanan yang kamu jual harus enak. ketiga adalah kebersihan, jagalah kebersihan seperti tempat usaha kamu, makanan dan juga alat-alat makan. Juallah dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas makanan yang kamu jual banyak orang yang ingin sarapan di kedai kamu. Nah, untuk kamu yang tak pintar memasak carilah pekerja yang handal dalam memasak makanan.

6. Jualan Gorengan

Salah satu bisnis yang cocok dikerjakan di rumah dengan uang kecil adalah jualan gorengan. Makanan yang termasuk jajanan murah ini digemari oleh seluruh lapisan warga bagus tua maupun muda. Bisnis gorengan peluangnya masih cukup menggiurkan, apalagi jika rumah kamu posisinya terletak di pinggir jalan raya atau dekat dengan perkantoran dan kampus. Usaha gorengan bisa menghasilkan profit yang menggiurkan. Bahkan tak sedikit pengusaha gorengan yang sukses dan mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

7. Air Minum Isi Ulang

Di kota-kota besar air bersih untuk minum mulai sulit didapatkan,  banyak warga yang memilih air minum isi ulang, selain harganya yang terjangkau, kebersihannya juga terjaga. Banyaknya kebutuhan akan air bersih untuk minum membuat usaha isi ulang air minum seperti galon dapat memberikan profit yang terbilang lumayan. Bagi kamu yang mempunyai ruang depan rumah yang kosong dapat memanfaatkannya untuk membuka bisnis isi ulang air minum galon. Kamu dapat mempekerjakan orang untuk mengambil dan mengantar galon ke rumah-rumah pelanggan. Tentu sudah banyak yang membuka depot air minum isi ulang, akan tetapi bila kamu bisa memberikan nilai tambah seperti kebersihan air terjaga, pelayanan yang baik misalnya proses antar jemput cepat maka kamu akan memiliki banyak pelanggan.

8. Produksi Kerupuk Rumahan

Makanan yang disukai semua orang orang ini dapat disantap ketika santai maupun untuk lalapan ketika makan nasi. Bisnis kerupuk rumahan cukup menjanjikan untuk dijalankan di rumah selain gampang dikerjakan, kerupuk juga gampang dipasarkan. Bahkan warga di lingkungan sekitar kitapun dapat menjadi target utama pemasaran. Selain itu kita juga dapat membidik rumah makan sebagai target pemasaran kerupuk. Untuk mengawali usaha kerupuk rumahan kita dapat belajar membuat kerupuk bila harus menciptakan resep kerupuk terbaru. Walaupun persaingan di bisnis kerupuk sungguh ketat tetapi bila kamu bisa berinovasi dan membuat kreasi baru, bisa saja usaha kerupuk rumahan milik kamu berkembang menjadi besar.

Membuka Usaha di Bidang Jasa

Ada beberapa usaha di bidang jasa yang bisa dikerjakan di rumah dan dapat memberikan profit yang lumayan besar bila dijalankan dengan bersungguh-sungguh dan serius. Misalnya usaha laundry pakaian, pangkas rambut, warnet game online, dll.

9. Usaha Laundry

Bagi masyarakat perkotaan, tempat pencucian pakaian seperti Laundry sangat dibutuhkan. Mereka yang sibuk bekerja tak sempat untuk mencuci pakaian sendiri sehingga harus memakai Jasa Laundry. Usaha Jasa Laundry Pakaian Kiloan semakin marak di perkotaan saat ini karena memberikan profit yang menjanjikan. Walaupun usaha ini sudah banyak tetapi tetap saja setiap hari Laundry kebanjiran order terutama di musim penghujan. Bisnis Laundry cocok bagi siapa saja yang mau membuka usaha di rumah terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Apalagi bila lokasi rumah kamu terletak di area kampus dan perumahan penduduk. Modal utama untuk merintis usaha ini cuma sebuah ruangan untuk menerima barang dan meletakkan cucian, mesin cuci dan setrika. Agar usaha kamu cepat berkembang dan mempunyai banyak pelanggan berikanlah pelayanan yang bagus seperti cucian bersih, setrikaan rapi dan wangi.

10. Pangkas Rambut

Pangkas rambut akan biasanya di cari orang selama rambut di kepala manusia masih tumbuh. Prospek bisnis ini tentu menggiurkan dan memulainya juga tak membutuhkan uang besar. Kamu juga dapat melakukan usaha pangkas rambut di rumah dengan mamanfaatkan sebuah ruangan bagian depan rumah. kemudian kamu dapat membeli peralatan mencukur seperti gunting, kursi dan alat mencukur rambut. Laba bisnis pangkas rambut tentu menggiurkan, 1 kepala saat ini di harga sekitar 15 ribu untuk orang dewasa. 10 kepala per hari termasuk kecil untuk pangkas rambut yang sudah terkenal.

11. Warnet Game Online

Ketika ini warnet menjadi tempat nongkrong bagi banyak orang terutama anak sekolahan yang mau mencari bahan tugas,  bisnis warnet marak di sekitar kampus, sekolah dan perkantoran. Meski begitu bagi kamu yang tinggal di kompleks perumahan warnet juga menggiurkan, tapi dimana banyak anak-anak suka bermain game. Kamu dapat membuka warnet khusus game online yang banyak digemari oleh anak-anak. Dengan bermodalkan beberapa unit komputer dan jaringan internet speddy kamu sudah dapat membuka usaha warnet game online di rumah.

12. Rental Playstation

Di era modern ini Game merupakan permainan yang cukup populer dan diminati kaum milenial terutama anak-anak dan remaja, tapi tak jarang pula orang dewasa yang suka bermain Game. Bila kamu tinggal di perumahan penduduk, maka salah satu bisnis yang tepat untuk dijalankan di rumah adalah Rental Play Station. Usaha ini masih cukup menjanjikan walaupun sudah banyak game online. Untuk memulainya kamu, harus menyediakan sebuah ruangan dan beberapa play station lengkap dengan televisinya. Siapkanlah beragam jenis game terutama yang tengah populer saat ini. Salah satu hambatan dalam menjalankan bisnis ini adalah jika di lingkungan tempat tinggal kamu sudah ada warnet game online maka Rental PS akan kalah.

13. Rental CD/DVD Original

Hiburan merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam kehidupan, tentunya bagi semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Hiburan bermanfaat untuk menyegarkan kembali pikiran dan energi agar rileks. Film merupakan hiburan yang digemari oleh banyak orang. Bagi mereka yang tinggal di kota, Bioskop adalah tempat yang menarik untuk menonton film kesukaan. Akan tetapi tak semua orang sempat menonton di bioskop karena kesibukan mereka menonton CD/DVD merupakan alternatif yang menjadi pilihan.

Ini tentu menjadi kesempatan bisnis yang cukup menggiurkan di rumah. Kamu dapat membuka Rental CD/DVD Original dan menyediakan film-film terbaru. Beberapa alasan orang ingin menyewa CD/DVD Original adalah selain tak sempat menonton di Bioskop, DVD original juga bagus kualitas gambarnya, harga sewa juga tak terlalu mahal, selain itu mereka juga dapat menyewa 2-3 kaset CD untuk di tonton.

14. Usaha Tambal Ban

Bagi kamu yang sulit mencari pekerjaan dan tak mempunyai uang yang banyak untuk membuka usaha. Maka bisnis tambal ban dapat menjadi solusinya. Semakin banyaknya kendaraan bermotor saat ini membuat usaha tambal ban mempunyai kesempatan yang bagus dan menggiurkan. Apalagi untuk memulainya dapat dengan uang kecil. Jika lokasi tempat tinggal kamu terletak di pinggir jalan raya, kamu dapat membuka usaha di depan rumah. Akan lebih baik lagi kalau kamu mempunyai keahlian dalam bidang otomotif, kamu dapat sekalian servis motor dan ganti oli.

Mungkin banyak yang memandang remeh usaha tambal ban dikarenakan kerjanya harus berkotor-kotoran dan biasanya terkena oli. Ada juga yang beranggapan hasil yang didapatkan juga tak besar. Anggapan tersebut salah total. Kalau kamu dapat memajukan bisnis ini maka dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Salah satu contohnya adalah Rahmawati, dia sukses melakukan usaha ini dan menjadi juragan tambal Ban. lebih jelasnya dapat kamu baca artikel Rahmawati juragan tambal ban.

15. Steam Motor dan Mobil

Bagi kamu yang mempunyai rumah di pinggir jalan raya, bisnis steam motor dan mobil cocok untuk kamu. Semakin banyaknya kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat membuat bisnis ini cukup menggiurkan dan dapat berkembang besar, apalagi bila ditunjang dengan keterampilan mengutak-atik mesin motor atau mobil. Untuk membuka steam mobil dan motor kamu harus mempunyai tempat yang cukup luas sebagai tempat memarkir mobil dan motor yang sudah di cuci. Kemudian kamu juga harus mencari pegawai untuk mencuci mobil dan motor, biasanya banyak anak-anak gampang yang ingin melakukannya. Agar usaha kamu dapat berkembang dan mempunyai banyak pelanggan latihlah para pekerja untuk mencuci mobil dengan baik dan benar serta latih pula mereka dalam melayani pelanggan dengan ramah agar pelanggan tak kecewa. Steam mobil dan motor ini dapat memberi profit yang terbilang lumayan, apalagi jika lokasinya strategis.

16. Kursus Bahasa Asing

Bahasa Asing saat ini ini sungguh menolong setiap orang dalam mencari pekerjaan terutama di perusahaan asing dan yang mau menjadi TKI. Ditambah lagi pasar bebas akan segera memasuki Indonesia, pastinya keahlian berbahasa Asing akan semakin diperlukan.

Nah, kalau kamu pintar berbahasa Asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan yang lainnya, maka ini dapat dijadikan sebagai bisnis di rumah. Kamu dapat membuka Kursus Bahasa Asing. Jika kamu bekerja maka dapat membuka kursus di hari libur atau pada malam hari. Meski begitu bila kamu tak bekerja, kamu dapat membuka kursus pada hari biasa. Untuk membuka kursus Bahasa Asing yang harus kamu siapkan adalah sebuah ruangan dan juga beberapa kursi sebagai tempat duduk para siswa. Siapkan juga papan tulis putih dan spidol.

17. Agen Pembayaran Listrik dan Telepon

Prospek untuk memiliki profit dari usaha Agen Pembayaran Listrik dan Telepon cukup besar. Banyak orang yang tinggal di kompleks perumahan tak sempat membayar sendiri rekening listrik dan telepon karena kesibukan yang padat. Kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk menjadi agen rekening listrik dan telepon di rumah kamu. Apalagi saat ini ini sistem pembayaran rekening listrik dan telepon lebih gampang karena dapat dilaksanakan secara online. Untuk memulainya, kamu harus bekerjasama dengan PLN dan Telkom lalu membuka loket pembayaran secara online. Peralatan yang harus kamu siapkan adalah komputer dan printer untuk mencetak struk pembayarannya. Kamu pun juga dapat sekalian menjual pulsa dan token listrik karena warga sekitar tentu akan lebih memilih ke tempat kamu dibanding harus pergi keluar karena harganya juga sama.

18. Usaha Fotokopi

Bila tempat tinggal kamu terletak di seputar kampus atau perkantoran maka usaha fotokopi cocok sebagai bisnis di rumah. Usaha ini tentu sungguh menjanjikan dan tak akan pernah sepi terutama jika rumah kamu tepat di depan kampus, karena banyak mahasiswa/i yang tentunya bakal memakai jasa fotokopi kamu. Agar lebih menarik pelanggan kamu dapat juga menerima jilid dan print. Selain itu kamu juga dapat melengkapi barang perlengkapan ATK seperti buku tulis, pena, map, dll.

19. Retail Beras

Bisnis menjadi Retail beras cukup menggiurkan karena beras merupakan kebutuhan pokok warga Indonesia. Mengapa memilih beras? karena beras stoknya cepat habis dibandingkan bahan makanan lain sebab setiap hari orang mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras. Kamu dapat menjadi retail beras dengan menjualnya kepada warga sekitar, agar orang ingin membeli beras kamu juallah beras dengan harga sedikit lebih murah dan kualitasnya juga bagus. Selain menjual dengan warga sekitar tempat tinggal, kamu juga dapat menjadi pemasok beras bagi rumah makan dan restoran di sekeliling kamu.

Mengapa memasok ke rumah makan dan restoran? konsumsi beras di tempat makan sungguh tinggi. Mereka sebenarnya suka jika kamu memasok beras langsung diantarkan setiap hari, apalagi jika berasnya baru dan berkualitas. Uang untuk melakukan usaha ini adalah uang uang untuk membeli stok beras dan kendaraan untuk mengantarkan beras kepada pelanggan kamu. Masalah yang mungkin dihadapi adalah kelangkaan beras, sulitnya mencari pemasok beras yang berkualitas, pembayaran dari pelanggan macet dan cuaca hujan yang membuat pengantaran beras jadi tertunda.

20. Buka Counter Isi Ulang Pulsa

Sekitar 60 juta orang Indonesia memakai telepon seluler, dimana 90% nya memakai sistem pulsa prabayar dan sisanya 10 % memakai pulsa pasca bayar. Handphone tentu sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup gaya modern selain untuk kelancaran berkomunikasi juga untuk kepentingannya lainnya. Banyaknya pemakai handphone dengan pulsa prabayar membuka kesempatan bisnis yang besar dan menggiurkan. Apalagi saat ini ini Pengisian pulsa dapat lebih cepat dan gampang dengan pulsa eletrik.

Prospek bisnis counter isi ulang pulsa tentu cukup menggiurkan, apalagi kalau di seputar perumahan tempat tinggal kamu jauh dari counter pulsa maka prospeknya masih terbuka lebar. Untuk membuka usaha ini di rumah kamu harus menjalin kerjasama dengan operator seluler seperti telkomsel, indosat, three dll. Keuntungan bekerjasama langsung dengan operator seluler dibanding distributor pulsa adalah pulsa lebih cepat masuk dan tanpa ada gangguan alias lancar jaya. Selain menjual pulsa isi ulang, kamu juga dapat menjual kartu perdana dan aksesoris hp sehingga keuntungan yang didapatkan tak cuma dari jualan pulsa saja. Kamu dapat memakai salah satu ruangan dibagian depan rumah kamu sebagai counter jualan pulsa.

Membuka Usaha di Bidang Fashion

Dunia fashion di Indonesia semakin pesat perkembangannya, membuat usaha di bidang fashion ini cukup di lirik banyak pelaku usaha. Beragam jenis bentuk usaha fashion pun bermunculan seperti bisnis pakaian muslim, bisnis jilbab, aksesoris wanita dan yang lainnya. Berikut beberapa contoh usaha di bidang fashion.

21. Bisnis Aksesoris Wanita

Salah satu bisnis yang dapat kamu kerjakan di rumah tentunya bagi kaum hawa adalah bisnis aksesoris wanita. Aksesoris yang berfungsi untuk menunjang penampilan wanita seperti syal, bros, bando dan penghias rambut disukai oleh kaum hawa. Bisnis ini mempunyai prospek cemerlang dan menggiurkan profit lumayan besar. Harga beli aksesoris yang murah bisa dijual dengan harga tinggi membuat bisnis ini menarik untuk dijalankan. Apalagi bila kamu kreatif dan bisa membuat barang aksesoris sendiri maka profit yang dapat didapatkan juga semakin besar.

Untuk merintis usaha aksesoris, kamu dapat melihat aksesoris yang bayak dikenakan dan disukai oleh para wanita, kemudian mencari distributor aksesoris sebagai pemasok barang. sebagai metode awal kamu dapat memesan sedikit saja, jika banyak peminatnya kamu dapat memesan lebih banyak. Untuk pemasaran kamu dapat memulainya dekat warga di sekitar rumah kamu, kemudian kamu dapat juga memanfaatkan internet seperti instagram, facebook dan twitter untuk mempromosikan barang yang kamu jual. bila kamu bersungguh-sungguh dan ingin bekerja keras bisnis aksesoris juga dapat berkembang menjadi besar dan memberikan profit hingga jutaan rupiah per bulannya. Salah satu contohnya adalah Yopi Hendra.

22. Bisnis Jilbab

Bagi seorang wanita muslim mengenakan hijab atau jilbab adalah wajib dimana barang tersebut digunakan untuk menutup aurat. Itulah mengapa banyak wanita muslim yang mengenakan jilbab. Saat ini ini tren berpakaian dengan jilbab sedang melanda kaum hawa di Indonesia. Banyak sekali mode jilbab dengan beragam bentuk dan jenisnya. Tak heran bila usaha jilbab kini semakin banyak yang menjalankannya. Laba dari penjualan jilbab juga terbilang cukup menjanjikan, dimana dengan uang yang tak terlalu besar membuat usaha ini sangat digandrungi oleh para wanita terutama kaum ibu.

Usaha jilbab cocok bagi wanita atau para ibu yang mau memanfaatkan waktu luang di rumah untuk mencari uang tambahan. Kamu dapat mencari distributor jilbab yang memberikan penawaran harga miring dengan kualitas dan bentuk yang menarik. Sebagai awal promosi kamu dapat menjualnya kepada sanak keluarga dan tetangga serta warga sekitar. Bila berjalan lancar kamu juga dapat memanfaatkan internet seperti media sosial atau membuat toko online untuk memasarkan jilbab. Kamu bisa mencari tips mengawali bisnis jilbab ini dari Google.

23. Bisnis Pakaian Muslim

Trend pakaian muslim di Indonesia kini tengah melanda kaum hawa. Beragam bentuk model pakaian muslim dihadirkan oleh para produsen pakaian. Tren memakai busana muslim ini membuat kesempatan bisnis ini cukup menggiurkan. Bagi ibu-ibu yang tak mempunyai aktivitas di rumah mendirikan bisnis pakaian muslim dapat menjadi pilihan yang bagus. Kita dapat mencari distributor pakaian muslim untuk bekerjasama. Jika sudah memiliki distributor yang sesuai kita memesan barang dan menjualnya kepada ibu-ibu di sekitar kompleks perumahan. selain itu kita juga dapat memanfaatkan instagram, facebook dan twitter untuk mempromosikan pakaian muslim yang dijual. sebagai pelengkap kita juga dapat menjual jilbab.

24. Bisnis Baju Anak

Kebutuhan akan baju bagi anak-anak yang tinggi membuat bisnis baju anak mempunyai prospek yang cemerlang dan menggiurkan. Hampir setiap 2 atau 3 bulan sekali seorang ibu akan membelikan baju baru untuk anaknya. terutama anak-anak usia 3-12 tahun yang perkembangannya sungguh cepat pakaian cepat sekali kekecilan. Bisnis ini cocok untuk ibu-ibu yang mau memiliki usaha sampingan di rumah. Kamu dapat menjual pakaian anak seperti baju kepada warga di seputar komplek perumahan tempat kamu tinggal. Kamu dapat mencari distributor baju yang memberikan penawaran harga miring dengan kualitas bagus, kemudian mencari baju anak yang modelnya sedang tren misalnya baju dengan gambar Upin-Ipin, Dora dan yang lainnya.

Bisnis rumahan ini cukup menggiurkan kalau kamu serius dan bersungguh-sungguh. Sebagai awal usaha, kamu dapat memesan sedikit saja, kemudian bila banyak yang suka dengan baju anak yang kamu jual, kamu dapat memesan lebih banyak, bila harus sediakan sebuah ruangan depan rumah untuk menaruh pakaian anak yang dijual. Baca kesempatan bisnis baju anak

25. Usaha Salon Kecantikan

Buat kamu para wanita atau ibu-ibu yang mau mempunyai usaha sendiri di rumah, kenapa tak mencoba membuka salon kecantikan. Kamu dapat membuka salon kecantikan di rumah dengan menerima rias pengantin, perawatan rambut, perawatan wajah dan perawatan tubuh. Kunci sukses melakukan usaha salon kecantikan yaitu pelayanan yang ramah dan bagus serta hasil yang memuaskan.

Menjalankan Bisnis Online di Rumah

Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang tengah populer di Indonesia. Selain gampang dikerjakan di rumah usaha online juga tak membutuhkan uang yang terlalu besar. Laba yang didapatkan dari bisnis ini juga dapat sungguh besar. beberapa bisnis online yang bisa kamu kerjakan di rumah diantaranya :

26. Bisnis PPC Adsense

Salah satu bisnis online yang cukup menggiurkan adalah menjadi Publisher Adsense. Bisnis Pay Per Click (PPC) Adsense banyak diminati oleh pebisnis online Indonesia dan juga luar negeri. Meski begitu, untuk melakukan bisnis ini kamu harus mempunyai sebuah website/blog yang sudah ramai pengunjungnya. Oleh karena itu kamu harus rutin meng-update artikel blog kamu agar trafiknya tinggi. Bila kita mempunyai blog yang trafiknya sudah tinggi maka dapat mendaftar ke google adsense sebagai Publisher/Penayang Iklan. Tak sedikit Publisher Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta dari Bisnis PPC adsense. untuk lebih jelasnya tentang adsense silahkan baca bisnis google adsense

27. Bisnis Affiliate

Usaha ini merupakan bisnis yang banyak dijalankan oleh para marketer Indonesia dan luar negeri. Untuk melakukan bisnis affiliate kita tak harus mempunyai barang. Kita cuma menjual barang atau jasa orang lain melalui internet memakai blog, media sosial, email dan yang lainnya. Bila ada barang sukses di jual maka kita akan memiliki komisi sekian persen. Adapun barang yang dapat dijual dapat berbentuk fisik, digital atau membership. Kamu dapat mencari bisnis yang memberikan penawaran affiliate bila mau melakukan usaha ini. Pelajari tentang bisnis affiliate

28. Jasa Penulis Artikel

Saat ini ini banyak pebisnis online yang memakai jasa penulis artikel untuk meng-update blog mereka. Alasan mereka memakai jasa penulis artikel ketimbang menulis sendiri juga berbagai, ada yang tentu tak begitu pintar menulis dan ada juga yang tak sempat menulis artikel untuk meng-update blog mereka setiap hari. Nah, ini merupakan kesempatan bagi kamu yang mempunyai keahlian dalam menulis artikel. Artikel dibanderol dengan harga yang beragam sesuai dengan banyaknya kata per artikel. semakin banyak kata dalam satu artikel maka akan semakin mahal harganya. Apalagi jika artikel bahasa inggris harganya pun lebih mahal.

29. Bisnis Forex

Trading forex adalah bisnis jual beli mata uang asing yang tengah populer saat ini ini. Bisnis forex tentu sungguh menggiurkan karena dapat memberikan profit jutaan hingga ratusan juta tanpa harus keluar rumah. Meski begitu untuk melakukan bisnis forex kamu harus pintar melakukan trading karena tak sedikit yang gagal dan menelan kerugian. Oleh karena itu sebelum melakukan bisnis online forex sebaiknya kamu belajar terlebih dahulu cara melakukan trading mempunyai keterampilan. untuk lebih jelas tentang bisnis ini pelajari selengkapnya disini

30. Jual Barang dan Jasa Online

Ada banyak barang dan jasa yang dapat di jual secara online berkisar barang fisik hingga barang digital. Banyak orang yang melakukan usaha ini dengan membuat website dan toko online untuk memasarkan barang dan jasa yang mereka jual. bisnis ini cukup menggiurkan sudah banyak orang yang meraih penghasilan jutaan rupiah dari menjual barang dan jasa secara online dari rumah.

31. Jasa Pembuatan Website

Saat ini ini, banyak perusahaan yang mulai mempromosikan perusahaan dan barang yang mereka hasilkan memakai media internet seperti website. Meski begitu, tenaga yang mempunyai keahlian dalam membuat website masih sungguh jarang. Hal tersebut membuat bisnis jasa pembuatan website mulai marak, ditambah lagi tak cuma perusahaan, tetapi juga sekolah-sekolah dan instansi pemerintah banyak yang mulai membuat website untuk memperkenalkan instansi mereka. Banyaknya permintaan pembuatan website bagi dari instansi pemerintah maupun swasta membuat bisnis ini sungguh menggiurkan.

Bila kamu mempunyai keahlian pembuatan program website dan ilmu pembuatan website bisnis ini dapat menjadi bisnis sampingan di rumah bagi kamu yang sudah bekerja. Apalagi bila kamu mempunyai banyak relasi dan jaringan yang luas maka tak akan sulit untuk mempromosikan jasa pembuatan website kamu.

32. Dropshipping

Bisnis dropship termasuk bisnis online tanpa uang karena menjual barang orang lain dan pengirimannya dilaksanakan oleh orang (Reseller) kita tak harus memajang barang dan mengirim sendiri barang yang dijual. Dalam melakukan bisnis ini kamu harus mencari reseller yang terpercaya dan ingin mengirimkan barang kepada pembeli dimana dalam paket barang tersebut nama atau toko online kita yang menjadi pengirimnya agar kita tak kehilangan pelanggan. Baca tentang bisnis dropship.

Baca Juga : 10 Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Nah, Apakah kamu tertarik menjalankan usaha di rumah? Jika kamu tertarik silahkan pilih bisnis yang cocok dan sesuai dengan keahlian kamu dari 32 konsep peluang usaha rumahan dengan dana kecil diatas. Demikianlah, semoga bermanfaat dan selamat berbisnis.

Loading...

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan: