Kisah Pengusaha Muda Sukses Ahmad Anggoro Modal 2 Juta Omzet Ratusan Juta

Kisah Pengusaha Muda Sukses Ahmad Anggoro – Ahmad Anggoro seorang Pria kelahiran 9 September 1991 yang telah mencapai kesuksesan di umur 27 tahun. Di usia yang terbilang cukup muda, Pria asal Kediri ini telah sukses menjadi seorang pengusaha bisnis clothing yang dimulainya sejak tahun 2010 silam dan memiliki omzet ratusan juta per bulan.

Ahmad Anggoro

Kisah Pengusaha Muda Sukses

Meskipun Ahmad Anggoro hanya lulusan SMK dan bukan berasal dari keluarga yang berada. Namun Ahmad nekat mencoba peruntungan di kota Jakarta. Selama hidup di Jakarta, Ahmad sempat bekerja menjadi buruh pabrik kayu untuk menyambung hidupnya. Setelah 2 bulan bekerja di sana, Dia pun beralih menjadi penjaga warnet dengan gaji Rp. 700.000,00/bulan. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dia berpikir keras untuk mencari tambahan penghasilan.

Baca Juga : Wanita yang Mengembangkan Generasi Wirausaha Wanita Yordania

Menyadari bakatnya dalam hal menggambar, maka Ahmad memiliki ide untuk menjalankan bisnis clothing. Survey pasar Ia lakukan dan menurutnya bisnis ini masih memiliki potensi yang sangat besar karena tingginya minat anak muda dalam mengoleksi kaos.

Berbekal modal 2 juta Rupiah yang dia kumpulkan dari hasil menabung gajinya selama 1 tahun, Ahmad memulai bisnis tersebut. Ahmad membeli kaos secara grosir, kemudian membuat desain kaosnya, lalu mencari tukang sablon untuk mencetak gambar-gambar yang Ia desain. Kaos tersebut dipasarkan secara online dan juga offline, yaitu melalui media sosial dan juga selebaran.

Kisah Pengusaha Muda Sukses Ahmad Anggoro

Di tahun pertama bisnisnya, Ahmad terpaksa menderita kerugian besar karena temannya mencuri uangnya. Selain itu desain produk Ahmad juga kurang laku di pasaran karena kurang modern dan kurang mengikuti tren saat itu.

Akhirnya di tahun 2011, kaos yang dia desain mulai dikenal orang yang mulai banyak orang yang mencarinya. Keuntungan yang dia dapatkan dari berjualan kaos ini juga lumayan besar. Dengan modal Rp 30.000,00-Rp 40.000,00, Ahmad menetapkan harga jual hingga Rp 100.000,00. Dalam sebulan, Ahmad bisa menjual 60-70 item.

Bisnisnya kian maju dari waktu ke waktu dan produk yang ditawarkan juga semakin beragam hingga merambah ke tas, dompet, celana. Saat ini Ahmad mampu mengantongi omzet Rp 100.000.000,00 per bulannya dan memperkerjakan 50 orang. Semuanya ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan Ahmad dalam menjalankan bisnis serta kejelian untuk terus berinovasi dan menyesuaikan dengan selera pasar.

Baca Juga : Kisah Empat Wanita Wirausaha Malaysia dan Filipina

Demikianlah Kisah Pengusaha Muda Sukses Ahmad Anggoro Modal 2 Juta Omzet Ratusan Juta. Semoga bermanfaat dan salam dunia usaha.