Memulai Bisnis Di Usia Muda! Ini Alasannya

Duniausaha.net – Usia muda bukan hanya waktunya untuk bermain. Usia muda harus dimanfaatkan sedemikian rupa. Seperti mencari ilmu, pengalaman dan tidak lupa untuk belajar berbisnis. Jangan takut untuk memulai bisnis di usia muda. Banyak sekali mereka yang takut memulai usaha diusia muda dengan berbagai alasan, seperti tidak ada pengalaman, tidak ada modal usaha, tidak mau keteteran dan sederet alasan lainnya.

Memulai Bisnis Di Usia Muda

Memulai Bisnis Di Usia Muda

Kalau bukan diusia muda kapan lagi?
Mau tunggu TUA?

Ujung-ujungnya kalau ngak jadi pengusaha, yaa jadi karyawan. Maaf looh, bukannya meremehkan pekerjaan karyawan. Tetapi sukses menjadi pengusaha di usia muda itu lebih menerik daripada sukses menjadi karyawan di usia muda.

Kita harus menukar mindset bahwa sekolah, kuliyah dan belajar untuk tidak menjadi seorang karyawan atau pns, tetapi untuk mencari ilmu dan kelak akan menjadi pengusaha.

Waktu muda adalah waktu yang sangat bagus untuk menjadi seorang pengusaha.

Kenapa demikian? Berikut alasannya!!

Usia muda atau sekitar 20an biasanya Anda sudah mulai mandiri. Enaknya Anda tidak mempunyai beban banyak, tidak ada tanggungan dan mempunyai banyak teman serta waktu luang yang melimpah. Disaat inilah waktu yang tepat buat Anda untuk memulai bisnis atau hanyak sekedar untuk belajar berbisnis.

Jika merasa takut, Anda bisa memulai bisnis dengan modal kecil. Cukup banyak jenis peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan. Di mulai dari bisnis online, kuliner, bisnis dibidang jasa ataupun bisnis yang mengandalkan keahlian, seperti mempunyai keahlian membuat berbagai jenis kerajinan tangan.

Eeeezzt.. .Tapi jangan lupa tetap fokus menyelesaikan studinya.

Berikut Alasan Mengapa Harus Memulai Bisnis Di Usia Muda

1. Mempunyai Banyak Kesempatan Meski Gagal

Didalam dunis usaha kata GAGAL itu merupakan hal yang biasa terjadi. Yang terpenting adalah jangan pernah menyerah ketika Anda gagal. Ada yang mengatakan, kalau kegagalan itu mempunyai jatah, maka habisin jatah gagal Anda di usia muda.

Gagal diusia muda ngak jadi masalah. Toh Anda juga belum ada tanggung jawab. Namanya juga belajar berbisnis.

Artinya Anda lebih banyak kesempatan untuk bangkit dan banyak kesempatan untuk belajar diusia muda, dibandingkan jika Anda memulai usaha ketika sudah berkeluarga.

2. Lebih Mengerti Teknologi

Anak muda, apalagi zaman sekarang pastinya sudah lebih mengerti dengan teknologi. Nah ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk memulai bisnis dengan memanfaatkan teknologi.

Anda pastinya pernah belanja online!!

Yaap.. Sekarang zamannya serba online. Dumulai belaja, berbisnis, dan sebagainya. Jika Anda seorang anak muda yang ngerti teknologi, sepertinya sangat bagus untuk memulai bisnis dari sekarang.

3. Lebih Mengenal Selera Anak Muda

Anda bisa memanfaatkan teknologi dan internet sebagai media pemasaran, promosi, ataupun tempat untuk berbisnis online. Banyak loh jenis bisnis online yang bisa dilakukan, dimulai dari membuat blog, jualan di toko online, menulis artikel, menjual jasa dan sebagainya.

Anak muda pastinya lebih megerti lah selera sesama anak muda. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Anda untuk memulai bisnis. Menjual produk tertentu dengan target pasar kalangan anak muda.

4. Pastinya KAMU Lebih PEDE Menghadapi Calon Mertua

Jika kesuksesan menanti Anda, maka Anda akan merasa PEDE ketika berhadapan dengan seseorang, baik itu pacar, teman sesama sekolah dan terlebihnya kepada CALON MERTUA.

Demikianlah beberapa alasan sederhana yang mesti Anda ketahui, bahwa memulai usaha di usia muda itu jauh lebih mengasyikan. Selamat berbisnis.

Bisa atau tidak berbisnis tanpa modal alasannya, usia yang tepat untuk memulai bisnis, memulai bisnis di usia muda, memulai bisnis, macam berbisnis dan alasannya, kenapa kita harus membangun usaha saat muda alasannya, kenapa harus memulai bisnis usia muda, kenapa harus berbisnis diusia muda, karyawan diusia muda, ide bisnis buat anak muda umur 16 serta alasannya.

Baca Juga :

Memulai Bisnis Di Usia Muda! Ini Alasannya | Glen Hanz Sky | 4.5