Mengapa Para Wirausaha Seperti Memilih Gaya Hidup Sederhana

Mengapa Para Wirausaha Memilih Gaya Hidup Sederhana – Nama Bob Sadino tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dimana seorang wirausahawan yang terkenal dengan gaya sederhana yang sangat santai dan juga dengan pakaian yang sangat ikonik yang selalu mengenakan celana pendek, sandal dan baju kaos oblongnya.

Bob Sadino

Bob Sadino yang sudah melanglang buana sebagai wirausaha nyentrik satu-satunya yang ada di Indonesia. Tetapi kekayaan yang dimiliki Bob Sadino membuatnya dikenal sebagai tidak saja sebagai wirausaha agrobisnis terbaik, tapi juga masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Baca Juga : Wirausaha Wanita Indonesia yang Mendunia

Bob Sadino

Perjuangan hidup Bob Sadino sebagai wirausaha yang membesarkan usaha agrobisnis dari nol dan latar belakang hidupnya semasa kecil, yang serba miskin, membuatnya selalu ingat untuk hidup sederhana.

Beberapa wirausaha sukses, baik yang ada di Indonesia maupun wilayah lain di dunia, memilih bergaya hidup sederhana. Mengapa para wirausaha memilih gaya hidup sederhana? Pertanyaan ini belum memiliki jawaban yang pasti. Tapi yang jelas, para wirausaha ini memiliki beberapa kesamaan, seperti latar belakang masa kecil yang miskin dan memiliki inisiatif untuk memberi inspirasi pada orang lain. Bob Sadino contohnya. Tapi tidak ada rumus yang pasti. Dan begitu pun juga alasan-alan para wirausaha ini bergaya hidup sederhana.

Al Rajhi

Dunia juga mengenal Sulaiman Al Rajhi. Wirausaha asal Arab Saudi ini berusia 93 tahun. Kurang lebih sama dengan Bob Sadino, pria tua ini memiliki gaya hidup yang tidak biasa sebagai orang kaya. Masuk dalam jajaran 120 orang terkaya di duna, Sulaiman Al Rajhi malah memilih hidup miskin. Semua kekayaannya ia berikan kepada anaknya. Sedangkan ia sendiri hidup apa adanya, dengan pakaian yang sehari-hari yang melekat di dirinya. Alasan perintah agamalah yang membuat ia memilih gaya hidup sederhana.

Sam Walton

Sam Walton adalah salah seorang wirausahawan yang memiliki karakter yang kurang lebih sama dengan Sulaiman Al Rajhi. Memiliki bisnis ritel dan saham, Sam Walton bukan jenis orang kaya yang senang hidup foya-foya. Menjelang kematiannya di tahun 1992, Sam memilih hidup di rumah sederhana yang ditempati sejak tahun 50-an. Mobil yang menjadi alat transportasinya pun hanya satu, dan ia kendarai sendiri. Ia dikenal sebagai salah satu orang kaya yang dermawan. Tidak jelas apa motivasi Sam Walton memilih gaya hidup sederhana.

Baca Juga : Wirausaha Wanita Indonesia yang Mendunia

Demikianlah ulasan dunia usaha kali ini mengenai mengapa para wirausaha memilih gaya hidup sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya untuk mendapatkan info wirausaha, peluang usaha dan tips wirausaha sukses. Semoga sukses.