Peluang Bisnis Seblak Untuk Menambah Penghasilan

Duniausaha.net –┬áDi zaman serba modern saat ini ternyata diikuti juga oleh makanan tradisional yang kini tampil dengan wajah yang lebih modern dan membuat banyak masyarakat semakin meminati kuliner tradisional. Sebut saja seblak basah Bandung. Kuliner tradisional yang termasuk dalam hidangan khas suatu daerah saat ini semakin menunjukkan kelasnya dengan dimodifikasi oleh para pengusaha kuliner dengan tangan-tangan kreatif.

Franchise Seblak

Peluang bisnis seblak yang gurih dan lezat

Peluang bisnis seblak ternyata cukup menggiurkan dan membuat para pebisnis kuliner ingin mencobanya baik secara mandiri atau bergabung dengan salah satu franchise seblak. Hidangan yang satu ini memang terbilang sangat unik sebab makanan ini terbuat dari kerupuk kanji atau aci yang direndam dan bukannya digoreng sebagaimana biasanya.

Dalam proses pembuatannya kerupuk kanji terlebih dahulu direndam, lalu setelah itu kerupuk akan bertekstur mirip kwetiaw yang kenyal dan tinggal diolah sesuai selera. Di pasaran produk seblak yang paling banyak ditemukan adalah seblak mie, makroni, bakso, ceker, tulang, sampai seblak instan.

Bagi pencinta makanan pedas, seblak menjadi salah satu menu makanan favorit dimana pada umumnya seblak diolah dengan berbagai macam bumbu yang mampu memberikan rasa membakar lidah. Apalagi saat ini trend snack atau hidangan dengan level tingkat kepedasan yang berbeda-beda masih sangat digandrungi hal tersebut dikarenakn kebanyakan masyarakat Indonesia memang menyukai makanan yang bercita rasa pedas. Nah, Bagi Anda yang berniat untuk menggeluti bisnis kuliner seblak ini, berikut ini adalah cara memulainya.

Cara memulai bisnis seblak

1. Pertama, anda terlebih dahulu harus melakukan pengujian terhadap berbagai macam rasa dan juga tampilan seblak buatan Anda. Dan jangan lupa untuk melakukan tes pasar untuk mengetahui seberapa besar respon calon konsumen terhadap produk Seblak yang akan anda jual terutama kepada anak muda dan remaja. Penggemar seblak sendiri sesungguhnya cukup banyak sehingga peluang bisnis seblak terbilang cukup baik untuk anda geluti.

2. Dalam memulai bisnis atau investasi, tentunya anda harus mengeluarkan dana untuk menutup seluruh kebutuhan termasuk peralatan yang digunakan ketika hendak memulai bisnis seblak.

3. Lakukankan survey terlebih dahulu untuk mengetahui daya beli masyarakat di sekitar lokasi yang ingin anda buka, serta minat calon konsumen. Hal ini penting sekali mengingat pemilihan lokasi yang strategis bisa menjadi faktor penentu kesuksesan bisnis seblak. Sebelum menentukan lokasi usaha untuk membuka kedai seblak Mendesain gerobak atau booth se-kreatif mungkin sebagai salah satu strategi pemasaran karena akan membuat orang tertarik dan membangkitkan rasa penasaran. Cara ini juga sebagai langkah awal untuk memenangkan kompetisi dengan para pengusaha lain yang menawarkan produk sejenis.

4. Buatlah branding yang unik agar produk seblak cepat dikenal dan semakin populer di masyarakat. Dengan demikian tentu saja pelanggan anda akan semakin bertambah. Anda juga dapat menggunakan sarana pemasaran seperti sosial media Instagram, Facebook, maupun Twitter. Selain murah, teknik marketing ini juga cepat sekali menjadi viral bila Anda mampu membuat bentuk promosi atau iklan yang menarik.

Nah, demikianlah langkah-langkah untuk memulai bisnis seblak yang bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis yang tentunya dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan. Dan akhir kata saya ucapkan terimakasih kepada anda yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini sampai habis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis Seblak Untuk Menambah Penghasilan | Glen Hanz Sky | 4.5