Cara Memulai Bisnis Crepes

Cara Memulai Bisnis Crepes – Walaupun makanan yang satu ini bukanlah merupakan hidangan asli Indonesia, namun makanan ringan seperti Crepes, saat ini cukup diminati oleh masyarakat terutama kalangan anak-anak dan juga remaja.

Cara Memulai Bisnis Crepes

Menariknya beberapa tahun terakhir ini selera para penggila kuliner kini kebanyakan telah merambah makanan seperti snack dan kue-kue yang memiliki cita rasa unik serta memiliki tampilan yang berbeda. Dan hal inilah yang menyebabkan bisnis crepes dapat anda jadikan ide cemerlang ketika anda ingin memulai bisnis kuliner, tentunya bisnis crepes ini memiliki peluang yang cukup baik kedepannya.

Baca Juga : Pengertian Bisnis Franchise Menurut Para Ahli

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memulai Bisnis Crepes

Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mencicipi atau bahkan mendengar tentang makanan berbentuk snack yang satu ini, Crepes juga dapat disamakan dengan pancake atau martabak telur yang dibuat super tipis. Sedangkan Bahan utama crepes juga cukup gampang untuk ditemukan seperti, tepung, mentega, susu, telur dan juga garam.

Secara umum makanan ringan ini terdiri dari 2 jenis yaitu Crepes Manis dan Crepes Asin. Untuk Crepes Manis yang biasanya sering dijadikan sebagai hidangan penutup, umumnya diisi dengan selai, es krim, susu, kayu manis, nutella dan juga gula halus. Bila Anda mau bisa menambahkan topping seperti whipped cream. Sementara untuk Crepes Asin isian yang cocok adalah keju, telur, daging, jamur, hingga asparagus.

Bila Anda bertanya Mengapa harus memilih bisnis crepes untuk memulai usaha kuliner Anda?

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa keunggulan yang dapat Anda peroleh ketika menjalankan bisnis ini. Simak penjelasan berikut ini.

  1. Anda dapat merangkul Peluang pasar yang cukup besar, sebab makanan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan meskipun memang penggemar terbesarnya adalah anak-anak dan remaja. Makanan yang satu ini juga dapat dikonsumsi kapan saja dan dimana saja tanpa perlu menunggu saat khusus.
  2. Dalam proses pembuatan Crepes, Anda tak perlu membutuhkan keterampilan khusus, karena saat ini sudah ada mesin khusus yang dapat membuat pengolahan crepes menjadi lebih praktis dan mudah. Harga mesin Crepes ini pun berkisar seharga 3 juta rupiah di pasaran.
  3. Bahan dasar pembuatan crepes juga sangat gampang untuk ditemukan dan tak memerlukan resep yang rumit untuk mengolahnya. Dengan begitu bisnis crepes ini juga sangat memungkinkan untuk anda mulai dari rumah.
  4. Bisnis crepes yang masih berskala mikro tentunya dapat mendorong daya beli konsumen, sehingga harga produk pun dapat Anda sesuaikan dengan pasar yang dituju. Secara umum Anda dapat menjual snack ini dengan harga 4 ribu sampai 5 ribu rupiah, akan tetapi bila dipasarkan di tempat yang lebih ramai seperti mall, tentunya harganya pun juga dapat meningkat sampai 3 kali lipat.

Itulah beberapa tips penting untuk Anda ketahui jika anda ingin memulai bisnis crepes. Selain dapat memulai usaha secara mandiri, Anda juga dapat memilih sistem franchise atau waralaba crepes sebagai alternatif yang lain. Dimana Anda hanya perlu membeli lisensi dan Anda pun akan memperoleh peralatan dan juga booth atau stand, pelatihan serta bahan baku sampai menerapkan sistem bisnis yang telah terbukti.

Baca Juga : Cara Bisnis Usaha Seblak Menguntungkan

Nah, demikianlah ulasan kali ini yang dapat duniausaha.net sampaikan kepada Anda. Semoga artikel mengenai cara memulai bisnis crepes ini dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.